Tautan-tautan Akses

Wapres Yaman: Presiden Saleh akan Kembali dalam Beberapa Hari


Wapres Yaman, Abed Rabbo Mansour Hadi memimpin rapat para anggota partai berkuasa Yaman di ibukota Sana'a (6/6).

Wapres Yaman, Abed Rabbo Mansour Hadi memimpin rapat para anggota partai berkuasa Yaman di ibukota Sana'a (6/6).

Wakil Presiden Abd al-Rab Mansur Hadi Senin mengatakan Presiden Saleh pulih dengan baik setelah menjalani pembedahan di Arab Saudi.

Wakil Presiden Yaman mengatakan Presiden Ali Abdullah Saleh akan kembali ke Yaman dalam beberapa hari setelah menjalani pembedahan di Arab Saudi untuk mengobati luka akibat pecahan granat.

Media negara Yaman mengutip Wakil Presiden Abd al-Rab Mansur Hadi Senin mengatakan presiden pulih dengan baik. Wakil presiden berperan sebagai pejabat presiden selama kepergian Saleh.

Saleh mengalami luka-luka dalam serangan roket Jumat di kompleks kepresidenan. Pejabat partai yang berkuasa menegaskan Saleh akan kembali ke Yaman, tetapi analis mengatakan tidak jelas apakah tuan rumah Arab Saudi akan memperkenankan dirinya pulang sebagai presiden.

Sementara itu, suku oposisi di Yaman mengatakan penembak jitu pemerintah di Sanaa, menewaskan paling sedikit tiga pendukung pemimpin suku Sheikh Sadiq al-Ahmar.

Penembakan Senin terjadi sehari setelah wakil presiden memerintahkan pasukan pemerintah mengosongkan kawasan yang dikendalikan oposisi, sementara al-Ahmar mulai melakukan evakuasi milisinya dari gedung-gedung pemerintah dan menyerukan pengakhiran pertempuran.

Sejumlah besar orang tewas dalam bentrokan selama dua minggu di Sanaa.

XS
SM
MD
LG