Tautan-tautan Akses

Wapres Venezuela: Presiden Chaves Masih Bersemangat Jalani Kemoterapi


Wakil Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengabarkan kondisi Presiden Chavez yang tengah menjalani kemoterapi di Caracas (Foto: dok).

Wakil Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengabarkan kondisi Presiden Chavez yang tengah menjalani kemoterapi di Caracas (Foto: dok).

Wakil presiden Venezuela mengatakan Presiden Hugo Chavez yang menderita kanker tengah menjalani kemoterapi di sebuah fasilitas militer di Caracas.

Wapres Nicolas Maduro mengungkapkan untuk pertama kalinya Jumat malam (2/3) bahwa Presiden Chavez, yang berusia 58 tahun, telah memulai kemoterapi seusai operasi kanker ke-empatnya di Kuba bulan Desember.

Maduro mengatakan proses pengobatan bagi Presiden Chavez sangat berat, tetapi menurut Maduro, Chavez lebih kuat dibanding semua proses itu dan bersemangat menjalani pengobatannya.

Para politisi oposisi menuduh pemerintah berbohong terkait kondisi kesehatan Presiden Chavez. Para pejabat Venezuela membantah sejumlah kabar yang mengatakan bahwa presiden itu mungkin sudah meninggal.

Presiden Chavez kembali didiagnosa menderita kanker bulan Oktober, setelah pemimpin sosialis itu menang lagi secara mutlak dalam pemilu. Saat itu, Chavez menunjuk Maduro sebagai penerus jika ia tidak mampu melaksanakan berbagai tugasnya.
XS
SM
MD
LG