Tautan-tautan Akses

Wapres Jusuf Kalla Akan Sampaikan Komitmen Kesetaraan Gender


Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto: dok.)

Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto: dok.)

Lebih dari 70 kepala negara, termasuk Wakil Presiden Indonesia, dijadwalkan menghadiri Pertemuan Pemimpin Global terkait kesetaraan gender hari Minggu (09/27) di gedung PBB, New York.

Dalam “Pertemuan Pemimpin Global mengenai Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan” tersebut para pemimpin dunia akan menyampaikan komitmen dan janji mereka untuk mengatasi kesenjangan gender.

Ini merupakan pertemuan bersejarah, karena untuk pertama kalinya komitmen terhadap perempuan dan anak perempuan dibahas pada tingkat kepala negara dan pemerintahan di PBB.

Berbicara kepada wartawan usai menghadiri sesi pagi pertemuan tersebut, Jusuf Kalla mengatakan bagi Indonesia, kesetaraan gender sudah menjadi program penting dalam pemerintahannya.

“Itu sudah jadi komitmen nasional namun perlu tetap ditingkatkan kegiatannya seperti di bidang ekonomi, politik, yang memang sudah banyak komitmen tapi pelaksanaannya masih perlu didorong,” ujarnya.

Pertemuan mengenai kesetaraan gender tersebut dibuka oleh Sekjen PBB Ban Ki-Moon dan Presiden China Xi Jinping, dilanjutkan dengan pidato oleh para pemimpin dunia lainnya.

Jusuf Kalla dijadwalkan akan menyampaikan pandangannya pada pukul 3 sore waktu setempat.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG