Tautan-tautan Akses

AS

Wapres Biden: Perdagangan Bebas akan Tingkatkan Ekonomi AS


Wapres AS Joe Biden mengatakan pemerintah Amerika akan mendorong perjanjian perdagangan bebas dengan wilayah Pasifik dan Uni Eropa (foto: dok).

Wapres AS Joe Biden mengatakan pemerintah Amerika akan mendorong perjanjian perdagangan bebas dengan wilayah Pasifik dan Uni Eropa (foto: dok).

Wapres AS Joe Biden mengatakan Amerika berharap menggunakan proposal perjanjian perdagangan bebas dengan negara-negara di wilayah Pasifik dan Uni Eropa.

Wakil Presiden Amerika Joe Biden mengatakan Amerika berharap untuk menggunakan proposal perjanjian perdagangan bebas di wilayah Pasifik dan satu lagi perjanjian dengan Uni Eropa untuk membentuk ulang peraturan perdagangan global.

Dalam pidatonya pada pertemuan eksportir Jumat, Biden mengatakan pemerintahan Obama berharap kedua perjanjian itu tidak hanya bagi pemangkasan tarif, tapi juga menyingkirkan berbagai kendala birokrasi dan berbagai rintangan hambatan perdagangan lainnya.

Dia mengatakan Kemitraan Trans-Pasifik sangat penting karena "mesin perekonomian dunia telah bergeser ke arah timur," dan mayoritas pertumbuhan perekonomian dalam lima tahun ke depan adalah di Asia Pasifik.

Biden mengatakan Amerika juga bermaksud untuk melanjutkan perjanjian perdagangan bebas dengan Uni Eropa, yang sudah menjalin hubungan perdagangan dan investasi senilai 5 trilyun dolar dengan Amerika.

Wapres Biden juga mendesak para pejabat Amerika untuk mempercepat reformasi sistem imigrasi Amerika.

Biden mengatakan adalah tindakan yang bodoh bagi Amerika untuk menyambut mahasiswa berprestasi dalam bidang sains dan teknik dari seluruh dunia untuk memperoleh pendidikan di Amerika, namun kemudian mempersulit mereka untuk menetap di Amerika dan membantu pertumbuhan ekonomi setelah mereka lulus.
XS
SM
MD
LG