Tautan-tautan Akses

AS

Wapres AS: Kebebasan Beragama Kunci Perangi Ekstrimis


Wakil Presiden Amerika, Joe Biden (foto: dok).

Wakil Presiden Amerika, Joe Biden (foto: dok).

Itu dikatakan Joe Biden saat menerima Athenagoras Human Rights Awards dalam sebuah upacara di New York hari Sabtu malam (17/10).

Wakil Presiden Amerika, Joe Biden mengatakan melindungi kebebasan beragama sipil merupakan hal penting untuk melindungi masyarakat dari aksi kekerasan ekstrimis.

Biden menerima Athenagoras Human Rights Awards dalam sebuah upacara di New York Sabtu malam (17/10). Athenagoras adalah penghargaan tertinggi yang dianugerahkan Gereja Orthodoks Yunani.

Biden mengatakan kelompok-kelompok teroris seperti Al Qaida dan ISIS merusak ajaran Islam untuk membenarkan tindakan-tindakan kejam mereka. Ditambahkannya, Amerika akan tetap kuat untuk memperjuangkan HAM.

Wakil Presiden Joe Biden mengatakan nilai-nilai keagamaan secara keseluruhan tergantung pada nilai sehari-hari di Amerika. Ia memuji keyakinan Katolik yang dianutnya karena memberinya “ketenteraman dan harga diri".

Biden tidak mengatakan apapun tentang kemungkinannya ikut bertarung dalam pemilu presiden Amerika. Salah seorang penasehatnya mengatakan ia akan mengambil keputusan tentang hal itu dalam waktu dekat ini. [em/ii]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG