Tautan-tautan Akses

Wapres AS: Iran Harus Tanggung Jawab Rencana Pembunuhan atas Dubes Saudi


Wapres AS Joe Biden: Teheran harus mempertanggungjawabkan rencana pembunuhan Dubes Saudi untuk Amerika.

Wapres AS Joe Biden: Teheran harus mempertanggungjawabkan rencana pembunuhan Dubes Saudi untuk Amerika.

Wapres AS, Joe Biden mengatakan percobaan pembunuhan yang diduga didukung Iran itu merupakan tindakan yang keterlaluan yang harus dipertanggungjawabkan.

Wakil presiden Amerika Joe Biden mengatakan percobaan pembunuhan yang diduga didukung Iran terhadap Duta Besar Arab Saudi untuk Amerika merupakan tindakan yang keterlaluan yang harus dipertanggungjawabkan oleh pemerintah Iran. Teheran telah membantah terlibat dalam kasus itu.

Biden mengatakan kepada jaringan televisi ABC, Rabu, Amerika menanggapi serius rencana pembunuhan terhadap Duta Besar Arab Saudi Adel a-Jubeir itu.

Wakil presiden itu juga mengatakan, para pejabat Amerika sedang dalam proses – yang menurut kata-katanya -- menyatukan pendapat dunia yang menentang Iran.

Pada hari Selasa, Departemen Kehakiman Amerika mendakwa Manssor Arbabsiar, pemegang paspor Amerika dan Iran, dan Gholam Shakuri, anggota pasukan Quds Iran yang berbasis di Iran, bersekongkol hendak membunuh duta besar Arab Saudi Adel al-Jubeir.

Departemen Luar Negeri Amerika telah mengeluarkan peringatan kepada warganegara Amerika di seluruh dunia mengenai kemungkinan aksi anti-Amerika, menyusul dakwaan terhadap dua warga Iran itu. Peringatan itu mengatakan percobaan pembunuhan yang dituduhkan itu mengindikasikan bahwa pemerintah Iran akan memusatkan perhatian secara agresif pada kegiatan teroris.

XS
SM
MD
LG