Tautan-tautan Akses

AS

Wapres Amerika Joe Biden Berkunjung ke Ukraina


Wakil Presiden Amerika Joe Biden (kiri) disambut oleh Presiden Ukraina Petro Poroshenko di Kyiv, Ukraina (7/12).

Wakil Presiden Amerika Joe Biden (kiri) disambut oleh Presiden Ukraina Petro Poroshenko di Kyiv, Ukraina (7/12).

Wakil Presiden Amerika Joe Biden tiba di Kyiv Senin pagi (7/12) waktu setempat, dan bertemu dengan Presiden Petro Poroshenko sebelum pidato yang sangat ditunggu-tunggu di hadapan parlemen Ukraina hari Selasa (8/12).

Wakil Presiden Amerika Joe Biden berada di Ukraina dalam kunjungan yang bertujuan untuk mendorong pemerintah Kyiv agar terus melakukan reformasi, sementara berusaha memberi jaminan bahwa perang di Suriah tidak mengurangi dukungan Washington pada ambisi pro-Barat Ukraina.

Biden tiba di Kyiv Senin pagi (7/12) waktu setempat, dan bertemu dengan Presiden Petro Poroshenko, sebelum pidato yang sangat ditunggu-tunggu di hadapan parlemen Ukraina hari Selasa (8/12).

Wakil presiden Amerika itu bertemu Senin pagi (7/12) dengan walikota Kyiv, Vitality Klychko, dan mengucapkan selamat kepadanya atas pemberlakuan reformasi prosedur pembelian dan transparansi kepolisian yang penting di ibukota Ukraina itu.

Dalam kunjungan dua harinya, kunjungan Biden yang ke-5 kalinya sejak Rusia mencaplok Semenanjung Krimea Ukraina pada awal tahun 2014 – ia akan meninjau kembali usaha anti-korupsi Ukraina belakangan ini, termasuk reformasi pajak, sebelum Amerika dengan resmi menyetujui jaminan dana-talangan $ 1 milyar yang ketiga. [gp]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG