Tautan-tautan Akses

Wall Street Journal: AS Pertimbangkan Hubungan Militer dengan Iran


Wall Street melaporkan, pejabat militer AS cukup khawatir mengenai manuver Garda Revolusi Iran yang elit.

Wall Street melaporkan, pejabat militer AS cukup khawatir mengenai manuver Garda Revolusi Iran yang elit.

Menurut Wall Street Journal, Amerika bermaksud mengembangkan hubungan antara Angkatan Laut Iran dengan Armada Kelima Angkatan Laut Amerika, yang berpangkalan di negara Bahrain.

Sebuah suratkabar Amerika mengatakan Amerika sedang mempertimbangkan untuk mengadakan sambungan militer langsung dengan Iran dengan tujuan meredakan kemungkinan konfrontasi antara pasukan militer kedua negara.

Harian The Wall Street Journal hari Senin melaporkan bahwa salah satu usulan adalah mengembangkan sambungan antara Angkatan Laut Iran dengan Armada Kelima Angkatan Laut Amerika, yang berpangkalan di negara Bahrain.

Harian itu mengatakan pejabat-pejabat Amerika cukup khawatir mengenai armada perahu cepat yang tampaknya dikendalikan Garda Revolusi Iran yang elit, dan menurut mereka terlibat dalam sejumlah gesekan.

Laporan itu mengatakan tidak jelas jika usulan tersebut sudah dibicarakan dengan Iran, dan menambahkan bahwa Gedung Putih, Pentagon dan seorang diplomat Iran semuanya menolak berkomentar.

Sejak tahun 1980, Amerika tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Iran.

Harian itu mengutip jurubicara Pentagon George Little yang mengatakan Amerika tetap khawatir mengenai “aktivitas dan ambisi Iran yang membawa ketidakstabilan.”

XS
SM
MD
LG