Tautan-tautan Akses

Walikota New York: Demonstran Anti Wall Street akan Diijinkan Kembali


Walikota Michael Bloomberg (tengah) berbicara kepada media mengenai pengusiran demonstran 'Occupy Wall Street' dari taman kota New York (15/11).

Walikota Michael Bloomberg (tengah) berbicara kepada media mengenai pengusiran demonstran 'Occupy Wall Street' dari taman kota New York (15/11).

Menurut Michael Bloomberg, para demonstran akan diijinkan kembali ke taman kota, tapi tidak diijinkan membawa tenda atau kantong tidur.

Walikota New York Michael Bloomberg mengatakan demonstran "Occupy Wall Street" akan diijinkan kembali ke taman kota di mana mereka berkemah selama dua bulan ini, tapi mereka tidak diijinkan membawa tenda atau kantong tidur.

Bloomberg berbicara hari Selasa setelah polisi mengosongkan Taman Zuccotti dari para demonstran "Occupy Wall Street" Selasa dini hari. Menurut Bloomberg, taman itu dikosongkan untuk pembersihan dan karena banyaknya tenda dan kantong tidur disana menimbulkan resiko kebakaran.

Bloomberg mengatakan kurang dari 200 orang ditahan Selasa pagi ketika sekelompok polisi yang mengenakan helm dan membawa tameng memaksa ratusan demonstran pergi. Petugas merubuhkan tempat-tempat tinggal sementara dan membuang sampah dari lokasi yang telah menjadi kota tenda kecil.

Protes “Occupy Wall Street” dimulai di Taman Zuccotti pada 17 September dengan sekelompok kecil aktivis berupaya memusatkan perhatian pada apa yang mereka anggap sebagai keserakahan perusahaan besar dan meningkatnya kesenjangan antara kelompok kaya dan miskin di seluruh dunia. Protes demikian telah menyebar ke kota-kota lain.

XS
SM
MD
LG