Tautan-tautan Akses

Wakil Perdana Menteri Tiongkok Janjikan Peningkatan Ekonomi


Li Kegiang (kanan) berjabat tangan dengan pejabat pemerintah Hong Kong, Donald Tsang, di bandara setempat (16/8).

Li Kegiang (kanan) berjabat tangan dengan pejabat pemerintah Hong Kong, Donald Tsang, di bandara setempat (16/8).

Li Keqiang diperkirakan akan mengumumkan langkah-langkah untuk meningkatkan perdagangan mata uang Tiongkok, yuan, dalam kunjungannya selama tiga hari di Hongkong.

Wakil Perdana Menteri Tiongkok Li Keqiang tiba di Hong Kong untuk kunjungan selama tiga hari. Dalam kunjungan tersebut, Li diperkirakan akan mengumumkan langkah-langkah untuk meningkatkan perdagangan mata uang Tiongkok, yuan.

Li, yang diduga banyak kalangan akan menggantikan Perdana Menteri Wen Jiabao tahun depan, saat tiba di Hong Kong, Selasa, mengatakan ia membawa sejumlah kebijakan untuk memperdalam kerjasama ekonomi dan perdagangan antara Hong Kong dan Tiongkok daratan. Langkah-langkah itu akan ia umumkan dalam sebuah pidato pada hari Rabu.

Tiongkok semakin sering menggunakan Hong Kong sebagai laboratorium bagi upaya mengembangkan yuan sebagai mata uang internasional. Li, menurut rencana, akan bertemu dengan para pemimpin pemerintah dan bisnis dan meninjau bursa saham yang berkembang pesat di wilayah itu.

Laporan pers setempat mengatakan Wakil Perdana Menteri Tiongkok juga akan mengunjungi rumah-rumah penduduk setempat untuk mempelajari lebih lanjut tentang pembangunan Hong Kong.

XS
SM
MD
LG