Tautan-tautan Akses

Wakil Menteri PU Afghanistan Diculik di Kabul


Wakil Menteri Pekerjaan Umum Afghanistan, Ahmad Shah Wahid diculik di Kabul utara, Selasa (15/4) pagi (foto: dok).

Wakil Menteri Pekerjaan Umum Afghanistan, Ahmad Shah Wahid diculik di Kabul utara, Selasa (15/4) pagi (foto: dok).

Kawanan bersenjata yang tidak dikenal telah menculik Wakil Menteri Pekerjaan Umum di ibukota Kabul, penculikan paling akhir dalam serangkaian penculikan pejabat penting

Polisi mengatakan Menteri Pekerjaan Umum Afghanistan, Ahmad Shah Wahid ditarik keluar dari mobilnya ketika dalam perjalanan ke kantornya di distrik Khir Khana, Kabul utara, Selasa (15/4) pagi.

Motif penculikan itu belum jelas dan tidak seorangpun mengaku bertanggung jawab.

Hari Selasa, kantor Presiden Afghanistan Hamid Karzai juga menuduh militer Amerika menewaskan tiga warga sipil dalam sebuah serangan udara di sebelah timur provinsi Khost.

Dalam sebuah pernyataan pemimpin Afghanistan itu menyebut serangan itu sebuah pelanggaran atas perjanjian antara kedua negara dan mengecam keras serangan itu.

Koalisi militer pimpinan Amerika mengatakan sedang menyelidiki insiden tersebut.

Serangan itu terjadi ketika pejabat melakukan penghitungan suara pemilihan presiden yang berlangsung ditengah-tengah situasi yang cukup damai.

Mantan Menteri Keuangan Ashraf Ghani dan politisi oposisi Abdullah Abdullah muncul sebagai kandidat yang paling banyak mendapat suara dalam perhitungan awal. Hasil-hasil akhir diperkirakan akan keluar bulan depan.
XS
SM
MD
LG