Tautan-tautan Akses

Firma Baru VW akan Sediakan Layanan Mobil Bersama


Salah satu pabrik mobil Volkswagen di Wrzesnia, Polandia (foto: dok).
Salah satu pabrik mobil Volkswagen di Wrzesnia, Polandia (foto: dok).

Perusahaan mobil Jerman, Volkswagen hari Senin (5/12) meluncurkan perusahaan baru yang khusus menyediakan layanan mobil bersama.

Volkswagen meluncurkan perusahaan baru yang khusus menyediakan layanan mobil bersama dan “layanan tumpangan lain'' bagi orang yang membutuhkan angkutan tetapi tidak ingin memiliki mobil.

Produsen mobil Jerman itu membentuk perusahaan yang berdiri sendiri, MOIA, akan berkantor pusat di Berlin, dan “akan menyediakan mobil bagi dunia mobilitas baru.'' Perusahaan itu hendak menantang pemikiran tradisional mengenai angkutan untuk berpergian, terutama di dalam kota.

Perusahaan itu, yang diluncurkan dalam konferensi teknologi di London, telah berinvestasi dalam aplikasi, dan juga memusatkan perhatian pada bisnis, angkutan bersama.

Hari Senin (5/12), perusahaan itu mengatakan, tujuannya adalah solusi transportasi menyeluruh yang membuat transportasi individu dan transportasi umum lebih efektif, sekaligus menghindari perjalanan yang tidak perlu dan mengoptimalkan penggunaan infrastruktur jalan yang tersedia.'' [ka/jm]

Recommended

XS
SM
MD
LG