Tautan-tautan Akses

Volkswagen Mulai Tarik Mobil yang Tipu Uji Emisi Januari


Mobil-mobil di tempat penyimpanan pabrik otomotif Volkswagen di Villers-Cotterets, Perancis.

Mobil-mobil di tempat penyimpanan pabrik otomotif Volkswagen di Villers-Cotterets, Perancis.

Volkswagen mengatakan sampai 11 juta mobil di seluruh dunia dari beberapa model bermesin diesel memiliki piranti lunak yang digunakan untuk memanipulasi uji emisi Amerika.

CEO baru Volkswagen mengatakan bahwa penarikan mobil yang mempunyai piranti lunak yang menjadi pangkal skandal penipuan uji emisi akan dimulai bulan Januari, dan pabrik mobil itu akan menyelesaikan perbaikan semuanya sebelum akhir tahun depan.

Volkswagen telah mengatakan sampai 11 juta mobil di seluruh dunia dari beberapa model bermesin diesel memiliki piranti lunak yang digunakan untuk memanipulasi uji emisi Amerika.

CEO Matthias Mueller mengatakan kepada harian Frankfurter Allgemeine Zeitung: “ Mudah-mudahan jumlahnya lebih sedikit, tetapi berapapun itu jumlahnya masih jauh terlalu banyak.”

Mueller mengatakan dalam wawancara yang dimuat hari Rabu (7/10) bahwa dalam sebagian besar kasus pembaruan piranti lunak akan cukup untuk memperbaiki masalah tetapi sebagian kendaraan mungkin akan membutuhkan injektor dan katalisator baru.

Ia mengatakan: “Jika semuanya berjalan sesuai dengan rencana, kami dapat memulai penarikan bulan Januari.” [gp]

XS
SM
MD
LG