Tautan-tautan Akses

Volkswagen Lakukan Perubahan Struktural Perusahaan


Logo VW Berlin, Jerman.

Logo VW Berlin, Jerman.

Perusahaan mobil Jerman Volkswagen mengatakan sedang melakukan perubahan struktural yang akan membantu mempercepat proses pengambilan keputusan internalnya.

Dalam pernyataan hari Kamis (17/12) Volkswagen mengatakan jumlah manajer utama yang berada langsung dibawah CEO akan dikurangi sampai hampir separuhnya.

Langkah ini diambil sewaktu perusahaan itu bergulat dengan skandal penipuan emisi, yang asal-usulnya katanya berkaitan dengan keputusan sekelompok kecil teknisi pabrik tersebut. CEO Matthias Mueller mengatakan penyelidikan yang dilakukan oleh VW telah mengungkapkan adanya “informasi yang tidak dibagi dengan berbagai pihak lain dalam perusahaan” dan menjanjikan perubahan guna mencegah terulangnya kejadian serupa.

Mulai awal kwartal pertama tahun 2016, VW menunjuk beberapa kepala kelompok yang akan melapor langsung kepada Mueller, termasuk kepala bidang riset dan pengembangan, penjualan, desain dan produksi.

Mueller mengatakan “perubahan tersebut mempercepat proses pengambilan keputusan, mengurangi kerumitan dan meningkatkan efesiensi.” [em/ii]

XS
SM
MD
LG