Tautan-tautan Akses

Volkswagen Angkat Matthias Mueller sebagai CEO Baru


CEO baru Volkswagen, Matthias Mueller di Wolfsburg, Jerman hari Jumat (25/9).

CEO baru Volkswagen, Matthias Mueller di Wolfsburg, Jerman hari Jumat (25/9).

Volkswagen mengangkat Matthias Mueller sebagai CEO baru hari Jumat (25/9), menggantikan Martin Winterkom yang mengundurkan diri di tengah skandal pemalsuan data emisi.

Volkswagen telah mengangkat Matthias Mueller sebagai CEO atau pimpinan barunya, untuk membantu paberik mobil Jerman itu pulih dari skandal kecurangan sistem pengetesan emisi kendaraan di Amerika.

Mueller yang berusia 62 tahun itu, yang telah memimpin anak perusahaan Volkswagen, Porsche, berjanji untuk membantu paberik mobil itu menanggulangi krisis perusahaan terbesar dalam 78-tahun sejarahnya.

Mueller mengatakan perusahaan itu akan memberlakukan peraturan pematuhan yang bahkan lebih ketat dan menambahkan bahwa sasarannya adalah membuat Volkswagen “perusahaan yang bahkan lebih kuat lagi.

Matthias Mueller menggantikan Martin Winterkom yang telah memegang jabatan CEO sejak tahun 2007 dan mengundurkan diri pekan ini karena skandal itu.

Volkswagen mengakui hari Selasa bahwa kira-kira 11 juta kendaraan diesel perusahaan Jerman itu di seluruh dunia memasang piranti lunak yang menghidupkan pembatas polusi ketika emisinya dites, tetapi mematikannya pada waktu mobil dikendarai dengan normal. Mobil tersebut mengepulkan 40 persen lebih banyak emisi ke udara tanpa pembatas polusi.

Model yang dicurangi, antara lain, VW Jetta, Beetle dan Golf dari tahun 2009 hingga 2015. Passat dari tahun 2014-2015 dan Audi A3 dari tahun 2009 hingga 2015. [gp]

XS
SM
MD
LG