Tautan-tautan Akses

Virus Komputer Halangi Akses ke Internet


Para peretas menggunakan tipuan iklan daring (online) untuk menguasai hampir 600.000 komputer tahun lalu. (Photo: AP)

Para peretas menggunakan tipuan iklan daring (online) untuk menguasai hampir 600.000 komputer tahun lalu. (Photo: AP)

Virus yang diciptakan para peretas di Eropa Timur dapat membuat ratusan ribu orang tidak mungkin mengakses Internet dari komputernya.

Ratusan ribu orang di seluruh dunia bisa mendapat kejutan yang tidak menyenangkan hari Senin, kecuali jika mereka memeriksa apakah ada virus yang menginfeksi komputer mereka tahun lalu.

Virus yang diciptakan oleh para peretas Eropa Timur itu akan membuat komputer tidak mungkin bisa mengakses Internet.

Facebook dan Google, website yang digunakan oleh miliaran orang setiap hari, mengingatkan pengguna yang mereka duga memiliki komputer terinfeksi. Mereka juga memberikan informasi tentang apa yang dapat dilakukan untuk memperbaiki masalah itu.

Para peretas menggunakan tipuan iklan daring (online) untuk menguasai hampir 600.000 komputer tahun lalu, memanen informasi tentang para pengguna dan mengarahkan mereka ke situs-situs penipuan.

Biro Investigasi Federal (FBI) Amerika menghancurkan lingkaran kejahatan komputer dan untuk sementara memasang dua server Internet sehingga para pengguna tetap dapat mengakses Internet.

Tapi website tersebut sementara akan ditutup pada pukul 11:01 WIB hari Senin.

Bersama Facebook, Google dan beberapa perusahaan keamanan komputer global, FBI dapat memberikan informasi tentang cara mengetahui apakah komputer Anda terinfeksi dan bagaimana memperbaikinya.

Informasi selengkapnya ada di situs www.dcwg.org

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG