Tautan-tautan Akses

Vietnam Vonis Mati 4 Orang Terkait Narkoba


Pengadilan Vietnam menjatuhkan hukuman mati terhadap empat orang pria atas tuduhan berdagang heroin di Vietnam Utara (Foto: dok).

Pengadilan Vietnam menjatuhkan hukuman mati terhadap empat orang pria atas tuduhan berdagang heroin di Vietnam Utara (Foto: dok).

Pengadilan Vietnam menjatuhkan hukuman mati terhadap empat orang pria atas tuduhan berdagang heroin di Vietnam utara, Rabu (10/7).

Pengadilan Vietnam menjatuhkan hukuman mati terhadap empat orang pria atas tuduhan berdagang heroin, yang menambah jumlah orang yang sedang menunggu pelaksanaan hukuman mati mereka di negara itu.

Pemerintah setempat masih mempertimbangkan metode pelaksanaan hukuman tersebut. Vietnam belum melaksanakan hukuman mati terhadap siapapun sejak tahun 2011, setelah memutuskan untuk beralih dari penggunaan regu tembak ke suntikan yang mematikan atas dasar kemanusiaan.

Negara itu tidak dapat memperoleh bahan kimia yang digunakan untuk pelaksanaan hukuman mati, karena Uni Eropa melarang pabriknya mengekspor bahan kimia yang digunakan untuk suntikan mematikan.

Surat kabar pemerintah Laborer mengatakan empat orang tersebut didapati bersalah berdagang 50 kilogram heroin di Vietnam utara, Rabu (10/7).

Vietnam mempunyai undang-undang narkoba yang sangat berat di dunia. Berdagang 600 gram heroin dapat dikenakan hukuman mati.

Sekarang ini adalah lebih dari 500 orang yang sedang menunggu pelaksanaan hukuman mati mereka di negara itu.
XS
SM
MD
LG