Tautan-tautan Akses

Vietnam Gagal Temukan Kepingan Pesawat Malaysia Airlines


Sebuah pesawat Malaysia Airlines di bandara internasional Kuala Lumpur di Sepang, Malaysia (9/3).

Sebuah pesawat Malaysia Airlines di bandara internasional Kuala Lumpur di Sepang, Malaysia (9/3).

Para pejabat Vietnam mengatakan Senin (10/3), bahwa enam pesawat dan tujuh kapal yang mencari kepingan tersebut tidak menemukan apa pun.

Tim pencarian (SAR) Vietnam mengatakan mereka telah mencari semalaman namun tidak melihat ada kemungkinan puing-puing pesawat yang terlihat pada Minggu malam (9/3) saat melakukan pencarian pesawat penumpang Malaysia yang hilang dengan 239 orang di dalamnya.

Para pejabat Vietnam mengatakan Senin, bahwa enam pesawat dan tujuh kapal yang mencari kepingan tersebut tidak menemukan apa pun.

Sebelumnya, tim SAR Vietnam dalam pesawat yang terbang rendah, Minggu (9/3) mengatakan melihat apa yang tampak sebagai pintu pesawat yang hilang itu.

Tim tersebut telah melihat kemungkinan puing-puing pesawat Malaysian Airlines setelah menelusuri laut selama hampir 48 jam, guna mencari pesawat berpenumpang 239 orang yang lenyap sejak Sabtu pagi.

Puing-puing itu terlihat di perairan yang terletak 90 kilometer sebelah selatan Pulau Tho Chu – di pantai Vietnam barat daya.

Para pejabat yang sedang menyelidiki hilangnya pesawat MH370 itu, Minggu pagi mengatakan beberapa gambar radar menunjukkan pesawat itu entah mengapa berbalik arah sebelum hilang.

Kepala Staf Angkatan Udara Malaysia Rodzali Daud tidak memberi rincian lebih jauh tentang arah pesawat Boeing 777-200 itu dan berapa jauh melenceng dari jalurnya sebelum menghilang Sabtu dini hari.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG