Tautan-tautan Akses

Video Tunjukkan 3 Remaja Putri Inggris yang Hilang di Istanbul


Tiga gadis Inggris berjalan di stasiun bis di Istanbul, Turki (foto: dok).

Tiga gadis Inggris berjalan di stasiun bis di Istanbul, Turki (foto: dok).

Stasiun TV Turki mengatakan memiliki rekaman video yang memperlihatkan tiga remaja putri Inggris yang hilang di terminal bis Istanbul.

Stasiun televisi Turki mengatakan memiliki rekaman video yang memperlihatkan tiga remaja putri Inggris yang hilang di terminal bis Istanbul sebelum mereka naik bis untuk pergi ke sebuah kota di dekat perbatasan Turki dan Suriah.

Haber News yang memiliki hubungan dekat dengan pemerintah Turki menyiarkan petikan-petikan video yang menunjukkan ketiga remaja tersebut. Pihak berwenang yakin mereka meninggalkan Inggris untuk bergabung dengan kelompok ekstrimis ISIS.

Haber News mengutip beberapa pejabat polisi dalam laporannya. Tetapi pejabat Turki yang dihubungi Associated Press – termasuk seorang pejabat polisi Istanbul – tidak bisa memastikan keotentikan video tersebut.

Dalam video itu tampak pakaian ketiga remaja itu serupa dengan foto yang dikeluarkan kepolisan Inggris ketika ketiganya berada di bandara Gatwick – London tanggal 17 Februari, sesaat sebelum naik pesawat yang menuju ke Istanbul.

Haber News mengatakan video berdurasi dua menit itu menunjukkan gambar ketiga remaja itu berjalan keluar masuk tiga kantor penjualan tiket bis yang berbeda dalam waktu 17 jam – antara tanggal 17 dan 18 Februari – di terminal bis distrik Esenler, di Istanbul.

Pihak berwenang di Inggris sebelumnya mengenali ketiga anak perempuan itu sebagai Shamima Begum yang berusia 15 tahun, Kadiza Sultana yang berusia 16 tahun dan Amira Abase yang berusia 15 tahun.

XS
SM
MD
LG