Tautan-tautan Akses

Video Tersangka Islamis di London Beredar Luas


Polisi London mengamankan lokasi serangan teror di stasiun kereta bawah tanah "Leytonstone" di kota London (6/12).

Polisi London mengamankan lokasi serangan teror di stasiun kereta bawah tanah "Leytonstone" di kota London (6/12).

Sebuah video yang menunjukkan polisi di London melumpuhkan tersangka pelaku teror di stasiun kereta bawah tanah hari Sabtu (5/12) kini beredar luas.

Video yang menunjukkan seorang polisi di London melumpuhkan tersangka pelaku teror di sebuah stasiun kereta bawah tanah hari Sabtu (5/12) dengan kejutan listrik, sementara seorang laki-laki yang tak terlihat dalam video itu meneriakkan kalimat ‘’kamu bukan Muslim’’ kepada tersangka itu, kini beredar luas.

Dalam waktu beberapa jam tanda pagar #YouAintNoMuslimBruv – yang menggunakan bahasa gaul ‘’bruv’’ bagi kata ‘’brother’’, menjadi top trending Twitter di Inggris, di mana sejumlah pengguna tanda pagar itu memuji seruan untuk merendahkan penyerang itu dan sekaligus ajakan bagi warga Inggris untuk melawan ekstrimis Islam.

Sebelumnya, beberapa saksi mata melaporkan penyerang itu meneriakkan kata: ‘’Ini Untuk Suriah’’ sewaktu ia menyerang orang-orang di dekatnya dengan pisau, di stasiun di London Timur.

Polisi mengatakan tiga orang luka-luka, salah seorang di antaranya luka serius.

Craig Morris dalam akun twitternya menulis: ‘’satu kalimat mengusir ekstrimis dan menyatukan setiap orang. Ini sikap kita sekarang. Luar biasa."

Beberapa pengguna Twitter lainnya yang bernama Russburt menulis “satu orang dengan satu kalimat melakukan lebih banyak hal untuk menyatukan masyarakat, dibanding apapun yang dilakukan pemerintah”.

Lainnya menulis “video ini seharusnya diputar dengan menggunakan pengeras suara di seluruh daerah yang dikuasai ISIS dan poster-poster tentang ini disebarkan dari pesawat udara.” [em/ii]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG