Tautan-tautan Akses

Menang Balapan F1 Singapura, Vettel Kejar Gelar Juara


Sebastian Vettel, pebalap Jerman yang bergabung dengan tim Ferrari (foto: dok).

Sebastian Vettel, pebalap Jerman yang bergabung dengan tim Ferrari (foto: dok).

Sebastian Vettel, pebalap tim Ferrari berhasil meraih juara balapan Formula 1 Singapura hari Minggu (20/9).

Sebastian Vettel hari Minggu (20/9) mengendarai mobil Ferrari-nya ke posisi juara balapan Formula 1 Singapura, membuktikan semangatnya untuk meraih gelar lagi musim ini.

Pemegang empat gelar juara dunia itu memimpin sepanjang balapan, sementara Lewis Hamilton yang memimpin klasemen sementara gagal menyelesaikan balapan setelah mobilnya macet.

Menyusul di tempat ke-dua adalah Daniel Ricciardo dari tim Red Bull, lalu Kimi Raikkonen dari Ferrari, Nico Rosberg dari Mercedes, Valteri Bottas mewakili tim Williams, Daniil Kvyat dari Red Bull, dan Sergio Perez dari Force India di tempat ketujuh.

Meski gagal merampungkan balapan, Hamilton masih memimpin klasemen sementara tetapi perbedaan poin totalnya dengan Rosberg di peringkat dua terus menciut. Hamilton telah mengumpulkan 252 poin, sementara Rosberg 211 dan Vettel 203. Masih ada enam balapan tersisa tahun ini.

Sementara itu, Alex Rossi hari Minggu menjadi pebalap Amerika pertama yang ikut dalam balapan F1 sejak tahun 2007.

Mewakili tim beranggaran kecil Manor, Rossi mencapai garis akhir di posisi ke-14 di depan rekan satu timnya Will Stevens. Pebalap berusia 23 tahun asal California itu mengatakan balapan hari Minggu itu terasa sangat spesial. [th]

XS
SM
MD
LG