Tautan-tautan Akses

Verdasco, Cilic Maju ke Semifinal Kroasia Terbuka


Petenis Spanyol, Fernando Verdasco, yang diunggulkan di Turnamen Kroasia Terbuka.

Petenis Spanyol, Fernando Verdasco, yang diunggulkan di Turnamen Kroasia Terbuka.

Petenis Spanyol Fernando Verdasco dan Marin Cilic dari Kroasia melaju ke babak semifinal Kroasia Terbuka, hari Jumat di Umag, Kroasia.

Unggulan teratas Verdasco mengalahkan petenis Rusia, Andrey Kuznetsov 6-2, 6-2, sementara unggulan kedua Cilic mengalahkan petenis Amerika Wayne Odesnik 6-4, 6-0.

Verdasco menyelamatkan enam break point dan memenangkan tiga dari tujuh kesempatan mematahkan servis lawan. Juara Kroasia Terbuka 2008 itu akan menghadapi petenis Spanyol Marcel Granollers atau Matthias Bachinger dari Jerman dalam babak semifinal.

Favorit tuan rumah Marin Cilic mematahkan servis Odesnik lima kali dan mencetak delapan ace. Cilic akan menghadapi unggulan kelima dari Argentina Carlos Berlocq atau juara bertahan Aleksandr Dolgopolov dari Ukraina dalam babak semifinal.

Sementara itu, unggulan teratas Janko Tipsarevic dari Serbia harus menyelamatkan empat match poin sebelum akhirnya mengatasi Bjorn Phau dari Jerman 6-7, 7-6, 6-4 hari Jumat untuk maju ke babak semifinal Piala Mercedes di Stuttgart, Jerman.

Unggulan kedua Juan Monaco dari Argentina mengalahkan petenis yang lolos babak kualifikasi Pavol Cervenak dari Slovakia, 6-1, 7-5 dan selanjutnya akan menghadapi Guillermo Garcia-Lopez dari Spanyol, yang mengalahkan petenis Jerman Dustin Brown 6-0, 6-3.

Tipsarevic gagal merebut 10 break poin dalam game ketujuh, dan kemudian kehilangan empat set poin dalam tiebreak sementara Bjorn Phau menyudahi set tersebut dengan enam poin berturut-turut.

Bjorn Phau mematahkan servis untuk unggul 6-5 dalam set kedua tapi tidak bisa memenangkan empat match point. Tipsarevic kemudian merebut set itu melalui tiebreak.

Tipsarevic menyelamatkan empat break point sebelum melakukan servis untuk memenangkan pertandingan.
XS
SM
MD
LG