Tautan-tautan Akses

Venus Williams Tak Masuk dalam Tim Piala Federasi AS


Venus Williams tak memperkuat tim Piala Federasi Amerika saat menghadapi Ukraina 21-22 April.

Venus Williams tak memperkuat tim Piala Federasi Amerika saat menghadapi Ukraina 21-22 April.

Venus Williams, kakak petenis puteri Serena Williams tidak ikut dalam tim Piala Fed yang akan melawan tim Ukraina.

Petenis putri Serena Williams tergabung dalam tim Piala Federasi Amerika yang akan melawan tim Ukraina tanggal 21-22 April, tapi kakaknya Venus Williams tidak ikut dalam tim itu.

Kapten tim Piala Federasi AS, Mary Joe Fernandez hari Rabu mengumumkan nama-nama petenis putri lainnya yang bergabung bersama Serena,13-kali juara Grand Slam, dalam tim Piala Fed Amerika yakni Christina McHale, Sloane Stephens, dan Liezel Huber.

Pertandingan dengan sistem best-of-five itu akan berlangsung di lapangan tanah liat di Kharkiv, Ukraina.

Tim yang menang akan maju ke kelompok utama Piala Federasi tahun 2013 dan bersaing untuk gelar juara. Tim yang kalah akan turun peringkat ke Grup Dunia II.

Serena Williams tampil dua kali berturut-turut dalam Piala Fed setelah menang dua kali melawan tim Belarus bulan Februari dan mencatat rekor 6 kali menang dalam nomor tunggal di kompetisi beregu ini.

Sementara itu
Mantan juara Prancis Terbuka Francesca Schiavone dan Flavia Pennetta akan memimpin tim Italia dalam babak semifinal Piala Fed melawan juara bertahan Republik Ceko.

Kapten tim Italia Corrado Barazzutti juga merekrut Sara Errani dan Roberta Vinci, hari Rabu, untuk bertanding di kandang sendiri di lapangan keras tertutup di Ostrava tanggal 21-22 April.

Schiavone, juara di Roland Garros tahun 2010, merupakan petenis peringkat ke-12 WTA. Pennetta peringkat ke-24, sementara Vinci baru saja naik ke peringkat ke-18 dan Errani peringkat ke-33 WTA.

Tim Italia diunggulkan teratas untuk Piala Fed dan merebut gelar tahun 2006, 2009 dan 2010, ketika menyingkirkan tim Republik Ceko 5-0 dalam babak semifinal.
XS
SM
MD
LG