Tautan-tautan Akses

Venus Williams, Robin Soderling Mundur dari Grand Slam AS Terbuka


Petenis AS, Venus Williams mundur sebelum pertandingan babak kedua turnamen tenis AS terbuka di New York.

Petenis AS, Venus Williams mundur sebelum pertandingan babak kedua turnamen tenis AS terbuka di New York.

Mantan juara dua kali, petenis perempuan AS, Venus Williams mengundurkan diri dari kejuaraan akibat masalah kesehatan yang tidak disebutkan.

Penyelenggara turnamen tenis Grand Slam Amerika Terbuka mengatakan mantan juara dua kali Venus Williams mengundurkan diri dari kejuaraan sebelum pertandingan putaran kedua akibat masalah kesehatan yang tidak disebutkan.

Venus Williams tadinya akan melawan unggulan ke-22 Sabine Lisicki hari Rabu. Venus yang berusia 31 tahun mengundurkan diri dari dua turnamen pemanasan lapangan keras musim panas ini akibat serangan virus. Pada pertandingan pertamanya dalam dua bulan, Venus mengalahkan Vesna Dolonts 6-4, 6-3 di Amerika Terbuka yang digelar di Flushing Meadows hari Senin kemarin.

Masih dari turnamen yang sama, petenis putra unggulan keenam Robin Soderling juga mengundurkan diri akibat sakit.

Petenis asal Swedia itu dijadwalkan bertanding melawan Louk Sorensen dai putaran pertama hari Rabu. Petenis Rogerio Dutra da Silva dari Brazil menggantikan posisi Robin.

Agen Robin mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Robin mulai merasa sakit pada Selasa malam akibat sakit perut dan pening. Dokter merekomendasikan agar ia tidak bertanding.

Robin belum bertanding sama sekali sejak mundur dari turnamen di Montreal awal Agustus akibat cedera pergelangan tangan. Robin juga tidak ikut dalam turnamen di Cincinnati karena masalah tenggorokan, dan agennya Nina Wennerstrom mengatakan hal itu mungkin berkaitan dengan virus yang memaksanya mundur di New York.

Petenis yang pernah dua kali menjadi runner-up Perancis Terbuka tersebut mencapai perempat final turnamen AS Terbuka tahun lalu, yang merupakan prestasi terbaiknya di Flushing Meadows, New York.

XS
SM
MD
LG