Tautan-tautan Akses

Venus Mundur, Federer Pecahkan Rekor Kemenangan


Venus Williams berkonsultasi dengan pelatih fisik sebelum mengundurkan diri dari pertandingan babak ketiga melawan petenis Jerman Andrea Petkovic akibat cedera di Kejuaraan Tenis Australia Terbuka hari Jumat (21/1).

Venus Williams berkonsultasi dengan pelatih fisik sebelum mengundurkan diri dari pertandingan babak ketiga melawan petenis Jerman Andrea Petkovic akibat cedera di Kejuaraan Tenis Australia Terbuka hari Jumat (21/1).

Petenis AS Venus Williams harus mengundurkan diri dari Australia Terbuka akibat cedera, dan bintang tenis Swiss Roger Federer memecahkan rekor kemenangan ke-57 di Melbourne.

Cedera telah memaksa bintang tenis Amerika Venus Williams untuk mengundurkan diri dari pertandingan babak ketiga Australia Terbuka di Melbourne. Ini adalah pertama kali dalam karirnya ia harus mundur dari pertandingan tunggal Grand Slam.

Pertandingan antara Venus Williams dan petenis Jerman Andrea Petkovic berakhir setelah tujuh poin. Juara Wimbledon lima kali itu terlihat jelas merasa sakit ketika ia berhenti bermain setelah game pertama di set pertama, tertinggal 1-0 dari Petkovic. Unggulan ke-30 dari Jerman itu secara otomatis maju ke babak 16 besar.

Venus tampaknya mengalami kejang otot perut atau paha di sisi kanannya ketika melakukan servis. Venus Williams mengalami cedera otot dalam pertandingan babak kedua, dan mulai bermain hari Jumat dengan paha kanannya dibalut ketat.

Mantan petenis nomor satu dunia lainnya, Justine Henin dari Belgia, juga cepat tersingkir. Unggulan ke-11 itu dikalahkan unggulan ke-23 dari Rusia Svetlana Kuznetsova 6-4, 7-6. Justine Henin adalah peraih tujuh gelar Grand Slam, dan ia mencapai final Australia Terbuka 2010.

Sementara itu, peringkat teratas Caroline Wozniacki dari Denmark dan pemenang tiga gelar Grand Slam asal Rusia, Maria Sharapova, memenangkan pertandingan babak ketiga mereka. Caroline Wozniacki yang berusia 20 tahun berada di peringkat satu dunia, dan berupaya memenangkan gelar Grand Slam pertama. Maria Sharapova menjuarai Australia Terbuka tahun 2008.

Di nomor putra pada hari Jumat, juara bertahan Roger Federer asal Swiss memecahkan rekor jumlah pertandingan yang dimenangkan di Australia Terbuka yang sebelumnya dipegang petenis Swedia Stefan Edberg.

Federer mengalahkan petenis Belgia Xavier Malisse di babak ketiga untuk kemenangan pertandingan ke-57 di Melbourne sejak tahun 2000. Petenis mega bintang asal Swiss itu berupaya meraih gelar kelima di Australia Terbuka. Kemenangan tahun lalu di Melbourne adalah satu-satunya gelar Grand Slam bagi Roger Federer tahun 2010.

XS
SM
MD
LG