Tautan-tautan Akses

Venus Williams Mengundurkan Diri dari Australia Terbuka


Venus Williams memutuskan mundur dari Australia Terbuka akibat cedera yang dideritanya (foto: dok).

Petenis Amerika Venus Williams hari Senin mengundurkan diri dari Australia Terbuka, memperpanjang ketidakhadirannya dalam turnamen tenis karena penyakit yang dapat menyebabkan kelelahan dan nyeri sendi.

Pemenang gelar Grand Slam tujuh kali itu mengumumkan melalui Twitter dan website-nya bahwa ia tidak akan bermain dalam turnamen besar pertama itu tahun ini, yang dimulai minggu depan. Tetapi ia menambahkan akan kembali beraksi di lapangan bulan depan.

Direktur Australia Terbuka Craig Tiley mengatakan Venus Williams "sangat kecewa" bahwa ia tidak akan bisa bermain di Melbourne.

Petenis peringkat teratas Caroline Wozniacki, mantan mitra ganda Williams, mengatakan kesehatan petenis Amerika itu harus menjadi prioritas utama.

Petenis Amerika berusia 31 tahun itu adalah mantan petenis nomor satu yang dalam pemeringkatan WTA minggu ini menduduki posisi ke-100. Ia telah menghadapi serangkaian masalah kesehatan, termasuk cedera pinggul yang memaksanya mundur dari Australia Open tahun lalu, dan cedera lutut kiri yang membuatnya absen dari lapangan antara turnamen Wimbledon dan US Open tahun 2010.

Sementara itu masih dari dunia tenis, petenis peringkat teratas Caroline Wozniacki bangkit dari ketinggalan 4-0 pada set terakhir untuk mengalahkan Dominika Cibulkova dari Slovakia 7-5, 2-6, 6-4 hari Selasa dan maju ke perempat final dalam turnamen Sydney International.

Pertandingan itu berakhir pada keputusan hakim garis yang mengatakan bola masuk tapi kemudian setelah diteliti lewat rekaman video bola jatuh beberapa milimeter di luar galis , sehingga memberikan kemenangan kepada Wozniacki pada match point kedua.

Wozniacki telah mencapai peringkat teratas itu tanpa harus memenangkan Grand Slam. Penampilan terbaik petenis Denmark itu dalam Australia Open yang akan dimulai Senin depan adalah mencapai semifinal tahun lalu.

Sementara itu juara Wimbledon Petra Kvitova, yang memegang peringkat nomor dua dan berpotensi merebut posisi nomor yang dipegang Wozniacki dengan kemenangan di Sydney, juga tertatih-tatih melawan petenis yang tidak diunggulkan sebelum maju ke perempatfinal dengan kemenangan 7-5, 3-6, 6-4 atas Alexandre Dulgheru dari Rumania.



XS
SM
MD
LG