Tautan-tautan Akses

Vatikan Akan Beri Tunawisma Tur VIP di Kapel Sistine


Paus Fransiskus memimpin misa di Kapel Sistine, Vatikan. (Foto: Dok)

Paus Fransiskus memimpin misa di Kapel Sistine, Vatikan. (Foto: Dok)

Museum-museum akan tutup lebih awal agar para tunawisma mendapatkan layanan VIP di Kapel Sistine dengan lukisan Michelangelo-nya yang terkenal.

Vatikan mengatakan Selasa (24/3) akan memberikan para tunawisma tur privat khsusu di museum-museum dan Kapel Sistine.

Sekitar 150 tunawisma yang sering ada di wilayah Vatikan, tempat Paus Fransiskus telah mendirikan fasilitas supaya mereka dapat mandi, akan melakukan kunjungan tersebut Kamis siang, menurut surat kabar Vatikan L'Osservatore Romano said.

Mereka akan masuk Vatikan lewat pintu masuk yang biasanya diperuntukkan bagi para wali gereja dan pegawai, melewati rumah tempat Paus tinggal, dan melihat pemandangan belakang Basilika Santo Petrus dan taman-taman Vatikan.

Museum-museum, yang dikunjungi sekitar enam juta orang per tahun dengan tiket seharga minimal 16 euro, akan tutup lebih awal agar para tunawisma mendapatkan layanan VIP di Kapel Sistine dengan lukisan Michelangelo-nya yang terkenal.

Paus, yang dikenal sebagai "uskup kumuh" di kota asalnya Buenos Aires karena seringnya berkunjung ke tempat-tempta kumuh, telah berulangkali menyerukan kekhawatiran akan kelompok miskin.

XS
SM
MD
LG