Tautan-tautan Akses

Utusan Perdamaian PBB Masih Khawatir Dengan Suriah


Presiden Suriah Bashar al-Assad bertemu dengan Deputi Liga Arab-PBB untuk Suriah, Lakhdar Brahimi di Damaskus (24/12). (AP/Sana)

Presiden Suriah Bashar al-Assad bertemu dengan Deputi Liga Arab-PBB untuk Suriah, Lakhdar Brahimi di Damaskus (24/12). (AP/Sana)

Pasca pertemuan dengan Presiden Suriah Bashar Al-Assad, utusan perdamaian internasional Lakhdar Brahimi tidak merinci adanya kemajuan.

Utusan perdamaian internasional Lakhdar Brahimi mengatakan masih khawatir dengan perang saudara di Suriah setelah bertemu Presiden Bashar Al-Assad di Damaskus guna mengupayakan resolusi damai atas konflik itu.

Lakhdar Brahimi, Senin (24/12), mengatakan ia bertukar pandangan dengan Presiden Assad mengenai berbagai kemungkinan solusi, tetapi diplomat Aljazair itu tidak merinci atau menggambarkan adanya tanda-tanda kemajuan. Kantor berita pemerintah Suriah SANA mengutip Presiden Assad yang mengatakan ia mendukung setiap upaya damai guna melindungi kedaulatan dan kemerdekaan Suriah.

Lakhdar Brahimi tiba di Damaskus Minggu, kunjungannya yang ketiga sejak ditunjuk sebagai Utusan Liga Arab-PBB September lalu. Sejak saat itu, pertempuran antara pasukan pemerintah dan gerilyawan telah meningkat di seluruh pelosok Suriah, termasuk di sekitar bandara Damaskus. Tidak adanya penjagaan keamanan di fasilitas tersebut memaksa Brahimi datang ke ibukota Suriah itu dengan mobil dari Lebanon.
XS
SM
MD
LG