Tautan-tautan Akses

Utusan PBB untuk Suriah Kunjungi Pengungsi di Turki


Utusan PBB-Liga Arab Lakhdar Brahimi (kiri) berbicara dengan beberapa pengungsi di kamp Altinozu, Hatay, Turkey selatan, Selasa (18/9).

Utusan PBB-Liga Arab Lakhdar Brahimi (kiri) berbicara dengan beberapa pengungsi di kamp Altinozu, Hatay, Turkey selatan, Selasa (18/9).

Utusan PBB-Liga Arab Lakhdar Brahimi mengemukakan harapan perdamaian di Suriah setelah bertemu dengan para pengungsi Suriah di sebuah kamp di Turki.

Utusan internasional bagi Suriah mengatakan ia mengharapkan perdamaian terwujud di negara yang dilanda perang itu dan para pengungsi Suriah segera kembali ke tanah air mereka.

Utusan PBB-Liga Arab Lakhdar Brahimi mengemukakan demikian setelah bertemu para pengungsi di sebuah kamp di Turki.

Brahimi hari Selasa mengunjungi kamp Altinozu di provinsi Hatay, Turki, dekat perbatasan dengan Suriah, sementara puluhan pengungsi berdemonstrasi mencela Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Turki, yang menampung lebih dari 80 ribu pengungsi Suriah di 14 kamp terpisah, menjadi markas besar bagi para pemimpin kelompok pemberontak Tentara Pembebasan Suriah dan menjadi tuan rumah bagi para anggota kelompok oposisi Dewan Nasional Suriah.

Juga hari Selasa, Irak membuka kembali perbatasannya dengan Suriah untuk menampung pengungsi yang lari menghindari kekerasan, tetapi menolak masuknya orang-orang muda karena alasan keamanan.
XS
SM
MD
LG