Tautan-tautan Akses

Utusan AS Temui Pejabat Pemerintah dan Oposisi Birma


Utusan khusus Amerika untuk Birma , Derek Mitchell

Utusan khusus Amerika untuk Birma , Derek Mitchell

Derek Mitchell mengadakan pembicaraan dengan para pemimpin pemerintah sipil yang baru Birma di ibukota administratif Naypyitaw.

Amerika Serikat mengatakan utusan khususnya untuk Birma berangkat ke Rangoon hari ini dan memperkirakan akan bertemu di sana dengan tokoh oposisi Aung San Suu Kyi.

Derek Mitchell mengadakan pembicaraan hari Jumat dengan para pemimpin pemerintah sipil yang baru Birma di ibukota administratif Naypyitaw.

Seorang jurubicara Departemen Luar Negeri Amerika mengatakan Mitchell telah bertemu dengan menteri-menteri luar negeri, perburuhan, kesejahteraan sosial, penerangan dan masalah perbatasan, dan mengatakan ia juga bertemu dengan sekjen Serikat Buruh Solidaritas dan Partai Pembangunan dan dengan beberapa tokoh parlemen.

Amerika Serikat mengatakan tujuan perlawatan itu adalah untuk membina usaha pemerintah Amerika untuk berdialog dengan Birma.

Perlawatan itu adalah kunjungan pertama Mitchell ke Birma sejak dikukuhkan untuk memegang jabatan tersebut sebagai bagian dari strategi baru pemerintah Amerika. Obama mengubah sikap Washington setelah ia diberitahu tahun 2009 bahwa sanksi-sanksi Amerika yang dikenakan terhadap dewan militer yang waktu itu berkuasa di Birma tidak berhasil.

XS
SM
MD
LG