Tautan-tautan Akses

Utusan AS Mulai Pembicaraan Produktif dengan PM Netanyahu


Utusan AS George Mitchell tengah berada di Israel.

Utusan AS George Mitchell tengah berada di Israel.

George Mitchell dan PM Netanyahu melakukan diskusi pertama hari Rabu yang ditujukan untuk memulai kembali perundingan perdamaian.

Seorang jurubicara Departemen Luar Negeri mengatakan utusan khusus Amerika, George Mitchell, telah menyelesaikan sebuah pertemuan yang “berlangsung baik dan produktif” dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

Philip Crowley mengatakan Mitchell dan Netanyahu melakukan diskusi pertama dari serangkaian pembicaraan pada hari Rabu yang ditujukan untuk memulai kembali perundingan perdamaian tidak langsung antara Israel dan Palestina.

Crowley mengatakan keduanya akan bertemu lagi Kamis sebelum Mitchell menyelenggarakan pembicaraan terpisah Jumat dan Sabtu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Sementara itu, deputi perdana menteri Israel mengutarakan keraguannya sehubungan pembicaraan perdamaian tidak langsung antara Israel dan Palestina.

Jerusalem Post mengutip Deputi Perdana Menteri Dan Meridor yang mengatakan perundingan tidak langsung tidak akan berhasil karena Palestina menghindar dari “keputusan sulit” dan berusaha meyakinkan perunding Amerika untuk menerima kondisi mereka.

Ia juga mengatakan pihak-pihak yang bersengketa harus “cepat menyelenggarakan pembicaraan langsung” dimana baik Israel dan Palestina akan dipaksa membuat keputusan-keputusan yang sulit.

XS
SM
MD
LG