Tautan-tautan Akses

Utusan AS Adakan Pertemuan Lagi dengan Palestina, Israel


Utusan AS George Mitchell kembali mengadakan pertemuan terpisah dengan pemimpin Palestina dan Israel hari ini.

Utusan AS George Mitchell kembali mengadakan pertemuan terpisah dengan pemimpin Palestina dan Israel hari ini.

George Mitchell mengadakan satu babak lagi pembicaraan terpisah dengan PM Netanyahu dan Presiden Abbas hari ini.

Utusan Amerika untuk Timur Tengah mengadakan satu babak lagi pembicaraan terpisah dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas hari ini dalam usaha untuk menyelamatkan pembicaraan perdamaian antara kedua pihak.

George Mitchell telah berada di kawasan itu minggu ini untuk membujuk pemimpin Palestina agar tetap melanjutkan pembicaraan langsung dengan Israel. Kunjungan Mitchell bertepatan dengan telah berakhirnya moratorium pembangunan pemukiman Yahudi di Tepi Barat yang masih diduduki Israel pada hari Minggu lalu. Palestina mengatakan, perluasan permukiman Israel adalah masalah kunci dalam menentukan apakah mereka akan meneruskan pembicaraan.

Abbas telah mengatakan ia akan memutuskan apakah akan keluar dari pembicaraan setelah berembuk dengan para pejabat tinggi negara-negara Arab pekan depan. Pertemuan Liga Arab semula dijadwalkan hari Senin, tetapi para pejabat mengatakan jadwal pertemuan itu sudah diubah menjadi hari Rabu.

Sementara, PM Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa pemerintahnya bertekad untuk berusaha mencapai persetujuan damai dengan Palestina yang akan berdampak positif dalam memempertahankan keamanan Israel dan kepentingan lainnya.

XS
SM
MD
LG