Tautan-tautan Akses

Utusan AS untuk Korea Utara akan Berkunjung ke Asia


Utusan AS Stephen Bosworth dijadwalkan tiba di Seoul pada tanggal 4 Januari.

Utusan AS Stephen Bosworth dijadwalkan tiba di Seoul pada tanggal 4 Januari.

Duta Besar Stephen Bosworth akan mengunjungi Korea Selatan, Tiongkok dan Jepang pekan depan dari tanggal 3-7 Januari.

Utusan khusus Amerika untuk Korea Utara akan berkunjung ke Korea Selatan, Tiongkok dan Jepang pekan depan.

Departemen Luar Negeri Amerika mengatakan dalam sebuah pernyataan hari Minggu bahwa Duta Besar Stephen Bosworth akan mengunjungi tiga negara itu dari tanggal 3-7 Januari. Utusan khusus Washington bagi pembicaraan enam pihak, Sung Kim, akan menyertai Duta Besar Bosworth.

Stephen Bosworth dijadwalkan tiba di Seoul pada tanggal 4 Januari dan berkunjung ke Beijing keesokan harinya. Ia akan melanjutkan perjalanan ke Tokyo tanggal 6 Januari.

Departemen Luar Negeri mengatakan ia akan bertemu dengan para pejabat tinggi pemerintah di ketiga kota itu untuk membahas "langkah selanjutnya mengenai Semenanjung Korea."

Ketegangan di semenanjung Korea mencapai tingkat kritis setelah serangan artileri Korea Utara bulan November ke sebuah pulau di Korea Selatan. Korea Selatan juga menyalahkan Korea Utara atas tenggelamnya kapal perang, Cheonan, pada bulan Maret, yang menewaskan 46 awak.

Korea Utara meninggalkan perundingan enam negara untuk pelucutan senjata nuklir tahun lalu, namun baru-baru ini Korea Utara memberikan tanda-tanda ingin kembali ke meja perundingan.

XS
SM
MD
LG