Tautan-tautan Akses

Utusan Amerika di Tiongkok Bicarakan RUU Manipulator Mata Uang


Asisten Menlu AS Kurt Campbell (kiri) melakukan pembicaraan dengan Wamenlu Tiongkok Cui Tianka (kanan) di Beijing (11/10).

Asisten Menlu AS Kurt Campbell (kiri) melakukan pembicaraan dengan Wamenlu Tiongkok Cui Tianka (kanan) di Beijing (11/10).

Asisten Menteri Luar Negeri Amerika Kurt Campbell dan Wakil Menteri Luar Negeri Tiongkok Cui Tiankai akan membicarakan RUU manipulator mata uang.

Seorang diplomat senior Amerika berada di Beijing untuk menghadiri pembicaraan dengan pejabat-pejabat Tiongkok beberapa jam sebelum Senat Amerika diperkirakan akan melakukan pemungutan suara mengenai RUU untuk menghukum Tiongkok karena kebijakan mata uangnya.

Asisten Menteri Luar Negeri AS Kurt Campbell tiba di ibukota Tiongkok itu hari Selasa dan segera mengadakan pembicaraan dengan Wakil Menteri Luar Negeri Tiongkok Cui Tiankai.

Cui mengatakan hari Senin dia akan menggunakan pembicaraan itu untuk memberi kesan kepada Campbell bahwa tentangan pemerintahnya terhadap RUU Senat Amerika tersebut, yang akan memberlakukan tarif khusus terhadap negara-negara yang memanipulasi mata uang mereka.

Dia mengatakan RUU itu hanya akan memicu perang dagang yang akan merusak kedua pihak.

XS
SM
MD
LG