Tautan-tautan Akses

AS

Usulan Pendekatan Bisnis untuk Atasi Perubahan iklim


Laporan perubahan iklim mendesak perusahaan memikirkan jejak karbon dengan pendekatan bisnis (foto: ilustrasi).

Laporan perubahan iklim mendesak perusahaan memikirkan jejak karbon dengan pendekatan bisnis (foto: ilustrasi).

Kelompok para mantan pejabat AS mendesak perusahaan-perusahaan untuk memikirkan laba jika memikirkan jejak karbon akibat perubahan iklim.

Para pemimpin bisnis harus memandang perubahan iklim sebagai sebuah ancaman usaha seperti ancaman lainnya kata “Risky Business”, sebuah laporan baru mengenai perubahan iklim yang dirilis hari Selasa di New York.

Laporan itu mengatakan perubahan iklim akan merugikan milyaran dolar karena properti tepi pantai akan musnah karena laut naik, pembangkit listrik baru diperlukan untuk memenuhi permintaan energi yang disebabkan oleh iklim yang lebih panas dan produktifitas yang lebih rendah bagi pekerja di luar ruangan pada suhu udara yang panas.

Mantan walikota New York Michael Bloomberg, mantan Menteri Keuangan Henry Paulson, mantan Menteri Keuangan Robert Rubin dan mantan Senator Amerika Olympia Snowe termasuk diantara yang berada dibalik laporan itu yang mendesak perusahaan untuk memikirkan laba jika memikirkan jejak karbon.

Tapi laporan itu mengatakan manusia masih bisa menghindari dampak perubahan iklim yang paling merugikan jika bertindak cepat.
XS
SM
MD
LG