Tautan-tautan Akses

Uskup Katholik di Bethlehem Serukan Dialog Antar-Agama


Uskup Agung Fouad Twal (kanan) pada acara misa malam Natal di gereja Nativitas Bethlehem, Sabtu pagi 25 Desember 2010.

Uskup Agung Fouad Twal (kanan) pada acara misa malam Natal di gereja Nativitas Bethlehem, Sabtu pagi 25 Desember 2010.

Uskup Agung Fouad Twal menyerukan perdamaian dan dialog antar-agama dalam misa Malam Natal di Bethlehem, tempat kelahiran Yesus.

Pemimpin tertinggi Gereja Katholik di Tanah Suci menyerukan perdamaian dan dialog antar-agama dalam misa Malam Natal di Bethlehem, tempat kelahiran Yesus.

Uskup Agung Fouad Twal memimpin kebaktian tersebut di hadapan hadirin para pembesar dan peziarah dari seluruh dunia di Gereja tempat kelahiran Yesus Sabtu pagi.

Ia mengatakan harapan Gereja Katholik Roma dalam Natal ini adalah agar Yerusalem bukan hanya ibukota dua negara, tetapi juga menjadi teladan keharmonisan dan kehidupan berdampingan dengan damai.

Twal juga mengutarakan harapan semoga suara lonceng gereja dalam musim Natal ini meredam suara senjata di Timur Tengah, yang katanya, “terluka itu.”

Puluhan ribu orang pengunjung membanjiri Bethlehem hari Jumat, yang menaikkan jumlah hadirin pesta-pesta Natal ke tingkat paling tinggi dalam beberapa tahun ini. Pihak berwenang memperkirakan pengunjung akan mencapai 90 ribu dalam musim Natal ini, naik dari 70 ribu tahun lalu.

XS
SM
MD
LG