Tautan-tautan Akses

Usain Bolt Rebut Emas Kedua di Moskow


Pelari Jamaika, Usain Bolt merayakan kemenangannya seusai memenangkan nomor lari 200 meter putra dalam putaran final Kejuaraan Atletik Dunia di stadion Luzhniki di Moskow (17/8). (Reuters/Dylan Martinez)

Pelari Jamaika, Usain Bolt merayakan kemenangannya seusai memenangkan nomor lari 200 meter putra dalam putaran final Kejuaraan Atletik Dunia di stadion Luzhniki di Moskow (17/8). (Reuters/Dylan Martinez)

Bolt masih punya kans besar merebut medali emas yang ketiga apabila ia turut dalam regu negaranya dalam kategori 4X100 putra Minggu.

Pelari Jamaika Usain Bolt merebut medali emas keduanya pada Kejuaraan Dunia Atletik di Moskow, Sabtu (17/8), untuk nomor lari 200 meter putra dengan catatan waktu 19,66 detik.

Ini adalah ketiga kalinya Bolt merebut medali emas dalam nomor 200 meter. Atlet senegaranya Warren Weir meraih medali perak dengan waktu 19,79 detik sedangkan medali perunggu direbut atlet Amerika Curtis Mitchell dengan waktu 20,04 detik.

Bolt masih punya kans besar merebut medali emas yang ketiga apabila ia turut dalam regu negaranya dalam kategori 4X100 putra Minggu. Ia meraih medali emas dalam ketiga nomor itu pada kejuaraan dunia 2009, serta Olimpiade 2008 dan 2012.

Sementara itu, Brianna Rollins dari Amerika menjuarai lari gawang 100 meter putri dengan waktu 12,44 detik. Ia menyisihkan juara bertahan Sally Pearson dari Australia yang merebut medali perak dengan waktu 12,50 detik, sedang perunggu jatuh ke tangan Tiffany Porter dari Inggris.

Lempar lembing putra dimenangkan Vitezslav Vesely dari Republik Czech dengan lemparan 87,17 meter, disusul Tero Petkamaki dari Finlandia dan Dmitri Tarabin dari Russia.

Peloncat tinggi putri Swedia Emma Green Tregaro yang tadinya mencat kukunya dengan warna pelangi tanda mendukung hak-hak gay, Sabtu turun ke lapangan dengan kuku yang dicat merah.

Menurut laporan, ia diingatkan oleh pihak berwenang Swedia bahwa warna pelangi yang mendapat perhatian internasional dan dipandang sebagai protes atas undang-undang baru anti gay di Russia, dapat dipandang sebagai pelanggaran terhadap tata perilaku dalam pertandingan. Ia mengatakan federasi atletik negaranya memintanya menghormati peraturan yang berlaku dan mengganti warna cat kukunya. Dalam pertandingan hari itu ia hanya berhasil menduduki tempat kelima.
XS
SM
MD
LG