Tautan-tautan Akses

USAID Targetkan Pemuda di Zimbabwe untuk Berantas Kemiskinan


Zimbabwe

Zimbabwe

Di Zimbabwe, Badan Pembangunan Internasional Amerika (USAID) dan organisasi-organisasi bantuan internasional lain yang bermitra dengan pemerintah Zimbabwe telah memulai aliansi baru yang akan memberikan latihan keterampilan teknik, latihan kerja dan kewirausahaan bagi ribuan pemuda Zimbabwe dalam tiga tahun ke depan.

USAID, bersama dengan pemerintah Swedia dan Inggris, telah menyumbangkan 8 juta dolar untuk mendanai prospek ekonomi para pemuda Zimbabwe yang telah menyelesaikan pendidikan menengah tetapi belum mendapat pekerjaan. Inisiatif ini disebut Proyek Fase Pertama Zimbabwe.

Stephanie Funk, kepala USAID di Zimbabwe mengatakan, "Tujuan USAID adalah mengakhiri kemiskinan ekstrem dan salah satu caranya adalah lewat pembangunan ekonomi. Fase pertama dimulai tahun 2012 di mana kami memandu 8.500 pengusaha muda di Zimbabwe untuk melakukan mentoring dan mengajarkan pada mereka mengenai kewirausahaan.”

Lisa Mashaka, 23 tahun, adalah lulusan perbankan dan keuangan. Dia belum mendapatkan pekerjaan formal, tetapi berkat Proyek Fase Pertama Zimbabwe, dia tidak khawatir.

“Saya mendapat banyak kenalan pengetahuan tentang cara menangani bisnis, bagaimana menjadi pengusaha, mengelola keuangan. Kini saya tahu cara mengurus bisnis. Itu manfaat yang saya dapat dari Zimworks. Kini saya sudah menyelesaikan kuliah, saya akan menerapkan apa yang telah saya pelajari di sekolah dalam bisnis saya. Saya adalah pengusaha catering untuk ulang tahun perkawinan, ulang tahun dan pesta pernikahan,” katanya.

Kepala USAID di Zimbabwe, Stephanie Funk menambahkan, untuk proyek fase kedua, mereka akan memandu 22.500 pengusaha muda dalam beberapa tahun ke depan.

XS
SM
MD
LG