Tautan-tautan Akses

USAID Minta Kongres Tidak Potong Bantuan Internasional


Kepala USAID Rajiv Shah memrotes pemotongan dana sebesar 120 juta dolar AS terhadap lembaga yang dipimpinnya.

Kepala USAID Rajiv Shah memrotes pemotongan dana sebesar 120 juta dolar AS terhadap lembaga yang dipimpinnya.

Pemotongan dana USAID justru merugikan AS, karena pihak militer akan terpaksa melayani krisis yang biasa ditangani pekerja kemanusiaan sipil.

Pimpinan Badan Pembangunan Internasional Amerika (USAID) memperingatkan bahwa usul pemotongan anggaran Partai Republik untuk USAID akan sangat berat.

Kepala USAID Rajiv Shah menghimbau kepada Komisi Masalah Luar Negeri DPR, Rabu, untuk menyampaikan tentangannya terhadap rencana DPR memotong 120 juta dolar dari anggaran badan bantuan luar negeri Amerika ini.

Shah mengatakan USAID akan terpaksa memotong banyak program yang menghentikan kerusuhan pangan dan wabah malaria. Ia juga mengatakan pemotongan ini justru dapat mengakibatkan kerugian yang lebih besar bagi Amerika, karena pihak militer AS akan terpaksa melayani krisis yang sekarang ditangani pekerja kemanusiaan sipil.

Para anggota DPR dari golongan Republik mengatakan mereka tidak ingin menghentikan dana bantuan internasional, tetapi masyarakat harus menyadari bahwa Amerika Serikat tidak mempunya cukup anggaran.

Ketua Komisi Masalah Luar Negeri DPR, Ilena Ros-Lehtinen, mengatakan tidak mungkin bagi Amerika untuk terus meningkatkan anggaran bantuan luar negeri ketika kota-kota dan negara-negara bagian di Amerika Serikat justru berutang.

XS
SM
MD
LG