Tautan-tautan Akses

Usai Pilpres, Trump akan Tuntut Penuduh Pelecehan Seksual


Calon presiden dari Partai Republik Donald Trump berbicara dalam acara kampanye di Gettysburg, Pennsylvania hari Sabtu (22/10).

Calon presiden dari Partai Republik Donald Trump berbicara dalam acara kampanye di Gettysburg, Pennsylvania hari Sabtu (22/10).

Capres Partai Republik Donald Trump mengatakan Sabtu (22/10) bahwa ia akan menuntut belasan perempuan yang telah menuduhnya melakukan pelecehan seksual, usai pilpres.

Calon presiden dari Partai Republik Donald Trump membeberkan usulan reformasi baru imigrasi dan menyatakan akan memotong pajak untuk kelas menengah Amerika 35 persen dalam 100 hari pertama, seandainya ia terpilih menjadi presiden bulan depan.

Dalam pidato kebijakan, Trump juga mengatakan, setelah pemilu ia akan menuntut belasan perempuan yang telah menuduhnya melakukan pelecehan seksual.

Ia kembali mengangkat tuduhan itu sebelum menjelaskan cara ia akan memulai pemerintahan jika menang pemilu. Ia mengatakan kepada pendukungnya hari Sabtu (22/10), "Setiap perempuan berbohong, peristiwa itu tidak pernah terjadi dan semua pembohong itu akan digugat setelah pemilu."

17 hari sebelum pemilihan 8 November, Trump membeberkan kebijakannya di Gettysburg, Pennsylvania, dekat medan Perang Saudara dan tempat Presiden Abraham Lincoln menyampaikan salah satu pidato paling penting dalam sejarah Amerika 153 tahun lalu, menetapkan arah baru bagi Amerika setelah bertahun-tahun dilanda perang saudara yang memecah bangsa. [ka]

XS
SM
MD
LG