Tautan-tautan Akses

Menlu AS dan Rusia Bicarakan Gencatan Senjata di Suriah


Menlu AS, John Kerry, berbicara dalam sebuah konferensi pers pada Pertemuan Puncak G20 (4/9). Hangzhou, China. (foto: REUTERS/Wang Zhao).

Menlu AS, John Kerry, berbicara dalam sebuah konferensi pers pada Pertemuan Puncak G20 (4/9). Hangzhou, China. (foto: REUTERS/Wang Zhao).

Amerika Serikat, menurut Menlu John Kerry, tidak akan buru-buru mencapai persetujuan dengan Rusia dalam usaha untuk mengakhiri perang saudara di Suriah.

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry mengatakan Amerika Serikat tidak akan buru-buru mencapai persetujuan dengan Rusia dalam usaha untuk mengakhiri perang saudara Suriah.

Kerry sedang berunding dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov di China. Mereka membicarakan gencatan senjata antara pemerintah Suriah dan pemberontak moderat, dan kemungkinan kemitraan militer Amerika-Rusia melawan kelompok-kelompok ektrimis.

Kerry mengatakan mereka telah menyepakati banyak masalah teknis tetapi lainnya tidak terselesaikan.

Kerry mengatakan ia dan Lavrov berencana untuk bertemu lagi hari Senin. Ia mengatakan Amerika akan menggunakan waktu beberapa lama yang dibutuhkan untuk memastikan persetujuan akan mempunyai peluang terbaik untuk berhasil.

Beberapa persetujuan Amerika-Rusia sebelumnya mengenai Suriah telah gagal menghentikan kekerasan atau pertempuran. [gp]

XS
SM
MD
LG