Tautan-tautan Akses

Uruguay, Ghana akan Bertemu di Perempat Final


Tim Korea Selatan (atas) tersisih setelah kalah 1-2 dari Uruguay, sehingga wakil Asia tinggal mengandalkan kesebelasan Jepang.

Tim Korea Selatan (atas) tersisih setelah kalah 1-2 dari Uruguay, sehingga wakil Asia tinggal mengandalkan kesebelasan Jepang.

Dalam pertandingan babak 16 besar, Uruguay mengalahkan Korea Selatan di Port Elizabeth, sementara Ghana melibas AS di Rustenburg.

Dalam pertandingan pertama Piala Dunia untuk babak 16 besar, Uruguay yang pernah menjadi dua kali juara dunia, hari Sabtu mengalahkan Korea Selatan 2-1.

Di bawah cuaca hujan dan angin di Port Elizabeth, Luis Suarez mencetak goal pada menit ke-8 dan kemudian pada menit ke-80 untuk Uruguay. Lee Chung-yong mencetak goal tunggal Korea Selatan pada menit ke-68.

Dengan kekalahan dalam babak 16 besar dengan sistem gugur ini maka kesebelasan Korea Selatan harus pulang kampung, sementara Uruguay maju ke babak perempat final dan akan menghadapi kesebelasan Ghana.

Dalam pertandingan kedua hari Sabtu di Rustenburg, kesebelasan Ghana mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 2-1. Pertandingan selama 2 x 45 menit berakhir sama kuat 1-1. Karena sifatnya sistem gugur maka pertandingan diperpanjang 2 x 15 menit untuk menentukan pemenang. Pemain depan Ghana, Asamoah Gyan mencetak goal kemenangan negaranya.

Pertandingan antara Ghana melawan Uruguay akan dilangsungkan hari Jumat depan di stadion Soccer City Johannesburg untuk menentukan siapa yang berhak maju ke semifinal.

XS
SM
MD
LG