Tautan-tautan Akses

Uruguay, Meksiko Lolos; Korsel Dampingi Argentina ke Babak 16 Besar


Pemain kesebelasan Korea Selatan merayakan lolosnya tim Korsel ke putaran kedua.

Pemain kesebelasan Korea Selatan merayakan lolosnya tim Korsel ke putaran kedua.

Korea Selatan menahan Nigeria 2-2, sehingga menjadi runner-up Grup B dan akan berhadapan dengan Uruguay hari Sabtu.

Afrika Selatan telah menjadi negara tuan rumah pertama yang disingkirkan dalam babak pembukaan Piala Dunia, meskipun mengalahkan Perancis 2-1 di Bloemfontein.

Dalam pertandingan Grup-A lainnya hari Selasa. Uruguay mengalahkan Meksiko 1-0 di Rustenburg. Hasil ini membuat kedua tim itu maju ke babak selanjutnya.

Luis Suarez dari kesebelasan Uruguay mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu pada menit ke-43 dengan menyundul bola hasil operan Edinson Cavani ke dalam gawang.

Bongani Khumalo dan Katlego Mphela masing-masing mencetak satu gol untuk Afrika Selatan pada babak pertama pertandingan, sebelum pemain pengganti Florent Malouda membobol gawang Afrika Selatan pada menit ke-70.

Uruguay memimpin dengan tujuh poin pada kedudukan terakhir tahapan grup ini, sementara Meksiko dan Afrika Selatan masing-masing punya empat poin. Perancis keluar dengan jumlah poin paling sedikit yakni satu poin dan dieliminasi. Meksiko maju ke babak berikutnya karena mempunyai selisih gol yang lebih baik daripada Afrika Selatan.

Dalam pertandingan Grup B hari Selasa, Argentina mengalahkan Yunani 2-0 di Polokwane. Ini membuat juara dua kali Piala Dunia, Argentina menduduki peringkat pertama dalam putaran grup dengan tujuh poin dan memastikan mereka akan maju ke babak eliminasi. Martin Demichelis dan Martin Palermo dari Argentina mencetak dua gol dalam babak kedua. Kesebelasan itu akan bertanding dengan Meksiko hari Minggu dalam ronde 16 besar.

Korea Selatan juga akan maju setelah seri 2-2 dengan Nigeria di Durban. Korea Selatan keluar sebagai juara dua dalam Grup B dan akan berhadapan dengan Uruguay di Port Elizabth hari Sabtu, 26 Juni dalam pertandingan pertama babak eliminasi. Ini adalah pertama kalinya Korea Selatan pernah maju melampaui putaran pertama di luar kandangnya sendiri.

XS
SM
MD
LG