Tautan-tautan Akses

Urban Airship, Penyedia Teknologi 'Push Notification'


Kantor Urban Airship di Portland, Oregon.

Kantor Urban Airship di Portland, Oregon.

Para pemakai ponsel pintar pasti tidak asing dengan istilah ‘Push Notification’, pesan yang dikirim oleh aplikasi di ponsel yang mengajak pemakainya mengecek aplikasi tersebut.

‘Urban Airship’ yang terletak di Portland, negara bagian Oregon, adalah salah satu perusahaan penyedia teknologi ‘push notification’. Sebagai penyedia interaksi ponsel dan tablet, Urban Airship membantu kliennya di seluruh dunia berinteraksi melalui aplikasi dan dompet ponsel dan tablet.

Mike Herrick, Senior Vice President Product and Engineering Urban Airship mengatakan, “Kami telah melayani berbagai perusahaan, baik besar dan kecil, selama tujuh tahun terakhir.”

Perusahaan ini beroperasi di 160 negara, termasuk Asia Pasifik yang terpesat perkembangannya. Di Indonesia, ‘Urban Airship’ telah menjalin kerjasama dengan sekitar 25 perusahaan, salah satunya perusahaan ENSOGO, situs jual online yang lewat media sosial.

Salah satu tujuan ‘Push Notification’ adalah meningkatkan penggunaan sebuah aplikasi oleh pemakai ponsel, karenanya pesan yang dikirim sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Herrick menambahkan, “Push notification yang dibuat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna supaya lebih bisa berinteraksi dengan pengguna daripada mengirim pesan broadcast kepada semua orang yang sering kali tidak bermanfaat. Mengirim pesan yang tepat ke orang yang tepat di saat yang tepat dan di tempat yang tepat.”

Sebagai perusahaan berbasis teknologi, Urban Airship mendorong keterbukaan, kreativitas, dan eksperimen dengan hal serta ide baru. Dengan prinsip ini, perusahaan ini banyak mempekerjakan generasi milenial. Tidak hanya fokus pada teknologi, Urban Airship juga memperhatikan keberagaman terutama dari sisi budaya dan usia.

“Agar sukses, kita harus membuat produk yang disukai perusahaan dan klien. Produk kami harus bermanfaat bagi kehidupan pengguna, dan bukan hanya fokus pada teknologi,” kata Herrick menutup wawancara dengan VOA. [dw]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG