Tautan-tautan Akses

AS

Upayakan Pemulihan Segera Pasca Sandy, Obama Gelar Rapat Khusus


Presiden Amerika Barack Obama menggelar rapat khusus untuk upaya pemulihan segera pasca badai Sandy, Sabtu (3/11). (Foto: dok).

Presiden Amerika Barack Obama menggelar rapat khusus untuk upaya pemulihan segera pasca badai Sandy, Sabtu (3/11). (Foto: dok).

Presiden Barack Obama mengumpulkan para pembantu utama dan pejabat negara bagian dan daerah yang terkena dampak badai Sandy, sambil terus memantau tanggapan pemerintah terhadap bencana alam itu, Sabtu (3/11).

Presiden Obama akan menggelar rapat Sabtu pagi, yang akan diikuti oleh para pejabat lain melalui konferensi telepon, termasuk Gubernur Connecticut Dannel Malloy, Gubernur New Jersey Chris Christie dan Gubernur New York Andrew Cuomo.

Menteri Keamanan Dalam Negeri Janet Napolitano dan ketua Badan Manajemen Darurat Federal (FEMA) Craig Fugate, beserta beberapa anggota kabinet lainnya, juga akan turut bergabung.

Seusai rapat, para pejabat itu akan mengunjungi berbagai komunitas di daerah bencana untuk menyaksikan secara langsung kerusakan yang terjadi dan memastikan tersedianya bantuan yang dibutuhkan.

Menteri Perumahan Shaun Donovan akan mengunjungi pembangunan rumah-rumah masyarakat di Rockaways dan Breezy Point, New York, sementara Menteri Kesehatan Kathleen Sebelius akan menjenguk para petugas rumahsakit, penduduk yang terkena dampak badai dan para pejabat lokal di daerah-daerah Manhattan dan Brooklyn di Kota New York.

Menteri Napolitano akan menuju ke West Virginia dan Long Island, New York, sementara penasihat utama presiden urusan kontra-terorisme, John Brennan, akan bergabung dengan pejabat-pejabat dari FEMA dan Departemen Transportasi untuk melawat ke Hoboken, Newark, dan Jersey City, di New Jersey dan Staten Island, di New York.
XS
SM
MD
LG