Tautan-tautan Akses

AS

Upaya Penyelamatan Banjir di Colorado Hadapi Kendala


Sebagian warga di negara bagian Colorado menolak meninggalkan rumah mereka yang dilanda banjir besar.

Sebagian warga di negara bagian Colorado menolak meninggalkan rumah mereka yang dilanda banjir besar.

Pejabat di Colorado, AS kesulitan melakukan usaha penyelamatan warga yang dilanda banjir besar karena sebagian tidak mau meninggalkan rumah mereka.

Pejabat di negara bagian Colorado, di barat Amerika mengatakan usaha penyelamatan warga di kawasan-kawasan yang dihantam banjir besar sulit karena sebagian penduduk tidak mau meninggalkan rumah mereka.

Tim-tim penyelamat mendesak penduduk supaya meninggalkan kota-kota dan desa yang terletak di lembah-lembah dan dataran rendah seperti Jamestown, karena jalan-jalan di kota itu telah berubah menjadi sungai yang bergelora karena curah hujan yang sangat tinggi.

Sedikitnya empat orang tewas sejak hujan dan banjir dimulai hari Rabu. Satu orang lainnya masih hilang tapi diperkirakan juga tewas. Kata peramal cuaca, curah hujan hari ini diperkirakan akan mencapai lima sentimeter dan akan terus merendam kawasan-kawasan yang sudah tergenang air.

Helikopter bantuan telah menyelamatkan ratusan orang dari atap-atap rumah yang terbenam air, dan Presiden Obama menyatakan banjir di Colorado bencana nasional, yang memungkinkan bantuan pemerintah federal bagi pemerintah negara bagian dan lokal.
XS
SM
MD
LG