Tautan-tautan Akses

AS

Upaya Berantas Perdagangan Manusia Capai Kemajuan


Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry saat berbicara pada konferensi pers mengenai laporan perdagangan manusia di Washington DC (foto: dok).

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry saat berbicara pada konferensi pers mengenai laporan perdagangan manusia di Washington DC (foto: dok).

Menlu AS John Kerry hari Senin (24/10) menegaskan fokus pada penyediaan upaya yang terpusat pada korban untuk memeranginya.

Menyebut perdagangan manusia sebagai “usaha kriminal bernilai miliaran dolar," Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry hari Senin (24/10) menegaskan fokus pada penyediaan upaya yang terpusat pada korban untuk memeranginya.

"Ini adalah serangan terhadap hak asasi dan merupakan ancaman bagi stabilitas global," ujar Kerry hari Senin dalam pertemuan tahunan President’s Interagency Task Force untuk Memantau dan Memberantas Perdagangan Manusia.

Pejabat-pejabat Amerika di berbagai instansi mengukuhkan lagi komitmen melawan perdagangan manusia, termasuk mengikuti rekomendasi Dewan Penasehat Perdagangan Manusia, yang merilis laporannya pekan lalu.

Dewan penasehat itu, terdiri dari 11 korban perdagangan manusia, meminta instansi pemerintah menambah layanan yang tersedia bagi korban, termasuk relokasi dan jasa perumahan serta pelatihan khusus bagi penegak hukum dan pejabat pemerintah yang menangani korban perdagangan manusia. [ka/ii]

XS
SM
MD
LG