Tautan-tautan Akses

Upacara Tandai Peringatan 1 Tahun Jatuhnya MH17


Upacara keagamaan Orthodox di lokasi jatuhnya pesawat Malaysia Airlines penerbangan MH17, dekat desa Hrabove, Ukraina (17/7).

Upacara keagamaan Orthodox di lokasi jatuhnya pesawat Malaysia Airlines penerbangan MH17, dekat desa Hrabove, Ukraina (17/7).

Pelayat korban-korban dari penerbangan MH 17 Malaysia Airlines, yang ditembak jatuh tahun lalu, berkumpul di desa Hrabove, Ukraina, guna memperingati tahun pertama dari kecelakaan yang menewaskan 298 orang itu.

Sanak keluarga membacakan dengan lantang nama dari masing-masing korban, penumpang dan awak pesawat yang ditembak jatuh oleh sebuah misil di atas kawasan Donetsk, Ukraina pada 17 Juli 2014.

Sebuah tugu peringatan sementara didirikan dekat lokasi kecelakaan, dan pada upacara hari Jumat ini juga sebuah monumen permanen yang didanai oleh pemerintah pemberontak setempat diresmikan.

Ukraina menuduh pembrontak pro Rusia sebagai pelaku penembakan, sementara Moskow dan pemberontak menampik bertanggung jawab dan menuduh pasukan Ukraina sebagai pelakunya.

Di Australia, negara asal 38 korban kecelakaan ini, harian Sydney Daily Telegraph mengunggah sebuah video di Internet yang memperlihatkan pembrontak pro Rusia yang menyisir reruntuhan kapal terbang dan kaget bahwa itu adalah pesawat komersial dan bukan pesawat militer Ukraina. Rekaman video ini katanya diselundupkan keluar dari pangkalan pembrontak di Donetsk serta diperoleh Sydney Daily Telegraph minggu ini.

XS
SM
MD
LG