Tautan-tautan Akses

Upacara Hikmat Peringatan 11 September Di Amerika


Obama, istrinya Michelle dan Joe Biden berpidato di lokasi di mana empat pesawat yang dibajak jatuh, dan menewaskan hampir 3.000 orang.

Warga Amerika dan pejabat pemerintah hari Sabtu memperingati 9 tahun serangan teroris 11 September 2001.

Presiden Barack Obama, istrinya Michelle dan Wakil Presiden Joe Biden berpidato di lokasi-lokasi di mana empat pesawat yang dibajak jatuh, dan menewaskan hampir 3.000 orang.

Wakil Presiden Joe Biden menghadiri peringatan di New York City di mana menara kembar World Trade Center runtuh. Nama-nama 2.752 orang yang meninggal di New York City dibacakan dengan lantang oleh anggota keluarga mereka, sementara yang lain memegang poster dengan foto dan nama para korban.

Di luar kota Washington DC, Presiden Obama berpidato pada upacara di Pentagon. Obama mengatakan orang-orang yang menyerang Amerika, tidak hanya menyerang bangunan tetapi juga cita-cita Amerika.

Berbeda dengan upacara yang hikmat, ribuan demonstran turun ke jalan di New York City untuk menunjukkan dukungan atau penolakan terhadap sebuah pusat budaya Islam dan mesjid yang rencananya dibangun di wilayah bawah Manhattan, dua blok dari tempat di mana gedung World Trade Center sebelumnya berdiri.

XS
SM
MD
LG