Tautan-tautan Akses

Unjuk Rasa Kembali Berlangsung di Yunani


Ribuan warga Yunani berpawai menuju parlemen di Athena.

Ribuan warga Yunani berpawai menuju parlemen di Athena.

Ribuan pekerja Yunani turun ke jalan-jalan Athena untuk menentang langkah-langkah penghematan pemerintah.

Ribuan pekerja Yunani kembali berunjuk rasa di Athena menentang langkah-langkah penghematan anggaran pemerintah, sementara perdebatan mengenai stabilitasi mata uang euro masih berlanjut di Eropa.

Para pekerja berpawai menuju parlemen di ibukota Yunani, hari Kamis. Para pegawai dari sektor transportasi dan sektor publik lainnya melanjutkan pemogokan mereka di seluruh penjuru Yunani. Tetapi sejumlah petugas pengendali lalu lintas udara masih bekerja, dengan mengatakan mereka tidak ingin mengacaukan industri pariwisata di perekonomian negara yang bermasalah.

Sementara itu, Kanselir Jerman Angela Merkel menyerukan pemberlakuan pajak global terhadap pasar finansial. Merkel mengatakan dalam suatu konferensi di Berlin pada hari Kamis, ia akan mendesak negara-negara lain pada KTT G-20 di bulan Juni untuk memberlakukan pajak baru tersebut.

Rincian mengenai usul Merkel itu belum jelas benar. Ia juga menyerukan pembentukan badan pemeringkat kredit Eropa guna menyaingi perusahaan-perusahaan besar swasta, yang memberikan peringkat kredit perusahaan-perusahaan dan negara untuk kepentingan para investor.

XS
SM
MD
LG